Gratis Ini Dia Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Alami (Tradisional)

Ada banyak sekali macam cara mengobati mata bintitan. Mulai dari dengan menggunakan obat sampai dengan menggunakan materi tradisional.

Mengobati bintitan dengan cara yang alami lebih menjadi pilihan dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Selain karena lebih murah, cara yang alami ini juga menjadi lebih aman. Mata bintitan yaitu abuh pada mata yang disebabkan oleh basil berjulukan staphylococcus aureus.

Bintitan ini terjadi karena adanya peradangan pada kelopak mata baik yang di internal maupun adegan eksternal. Infeksi ini mampu terjadi karena beberapa hal. Misalnya karena mengucek mata sehingga kotoran yang ada di tangan menempel pada mata.

Berikut yaitu cara mengatasi mata bintitan secara alami

Mata bintitan sering sekali dialami dalam kehidupan sehari-hari. Gejala yang ditimbulkan penyakit ini mudah untuk dikenali. Salah satu gejalanya yang mudah terlihat yaitu kelopak mata yang membesar dan menyebabkan rasa gatal serta berwarna merah. Akibat dari hal ini yaitu penderitanya menjadi susah untuk berkedip.

Salah satu cara mengobati mata bintitan yaitu dengan menggunakan kompres. Gunakanlah air hangat untuk mengompres mata yang terkena bintitan. Lakukan hal ini selama 10 sampai 15 menit. Jika dilakukan secara rutin maka bintitan akan lebih mudah kempes.

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan daun sirih. Tanaman yang satu ini sepertinya sudah cukup terkenal dengan banyak sekali macam kegunaannya dalam bidang kesehatan. Salah satu manfaat sirih yang mampu anda dapatkan yaitu untuk mengobati bintitan.

Daun sirih memiliki tugas sebagai antiseptik. Untuk menggunakan daun sirih sebagai obat bintitan, anda cukup membersihkan mata dengan menggunakan air rebusan daun sirih secara rutin.

Dengan begitu mata bintitan pun mampu teratasi. Ketika sedang mengalami problem penyakit ini, anda tidak dianjurkan untuk menyentuh atau menekan mata dengan menggunakan tangan yang kotor. Terutama pada adegan yang terkena bintitan. Karena hal tersebut akan semakin memperburuk infeksi yang terjadi.

Untuk lebih mempercepat penyembuhan, maka sebaiknya hindari menyentuh area mata bintitan menggunakan tangan yang kurang bersih. Masih ada lagi pengobatan mata bintitan secara alami. Salah satu materi yang mampu digunakan yaitu bawang putih. Tanaman yang satu ini tidak hanya mampu digunakan sebagai bumbu saja.

Tetapi juga mampu bermanfaat bagi kesehatan kita. Salah satu manfaat dari bawang putih yaitu untuk menyembuhkan bintitan. Anda mampu mengompres mata dengan menggunakan air hangat.

Setelah itu gunakan bawang putih untuk mengolesi mata yang terkena bintitan. Anda mampu juga menghaluskan bawang ptuih terlebih dahulu setelah itu gres dioleskan. Lakukan cara ini secara rutin biar penyakit ini mampu segera sembuh.

Jika cara-cara alami di atas masih belum mampu menyembuhkan mata bintitan anda. Maka mau tidak mau anda menggunakan obat-obatan. Misalnya dengan menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata mampu membersihkan mata dari kotoran. Maka dari itu obat tetes mata juga mampu digunakan untuk menyembuhkan bintitan.

Tetapi hal ini hanya terjadi pada sebagian orang saja. Sebagian orang tidak merasa kesembuhan setelah menggunakan obat mata sebagai obat bintitan. Atau anda mampu juga menggunakan salep.

Gunakan salep yang bersifat antibiotik. Setelah itu oleskan secara teratur biar menerima hasil yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gratis Ini Dia Cara Mengobati Mata Bintitan Secara Alami (Tradisional)"

Post a Comment