Gratis 5 Cara Menjaga Pikiran Tetap Fokus & Konsentrasi dalam Bekerja

Banyak sekali kunci sukses, salah satunya yang sangat penting yakni fokus. Namun usaha untuk mampu fokus tidak semudah lisan mengucapkan kata fokus.

Biasanya orang mencoba mengerjakan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan, namun yang terjadi malah kebingungan sehingga sulit rasanya untuk mampu menyelesaikan peran pekerjaan.

Padahal kalau kita sudah menemukan cara terbaik bagi diri kita sendiri biar fokus dan konsentrasi dalam bekerja, maka kita akan menjadi langsung yang produktif walaupun dihadapkan dengan banyaknya pekerjaan.

Berikut ini ada beberapa cara menjaga fokus dan produktif yang mampu diterapkan mulai sekarang.

#1 Minum kopi

Kopi memiliki berbagai manfaat luar biasa, beberapa di antaranya yakni dapat membuat mood tetap baik, bahkan dengan hanya menghirup aroma kopi pun itu sudah mampu mengurangi stres.

Namun sebaiknya jangan meminum kopi sambil melakukan pekerjaan, alasannya yakni mampu jadi Anda malah asyik menikmati kopi dan pekerjaan mampu lama terselesaikan. Sebaiknya buatlah secangkir kopi panas dan nikmatilah 30 menit sebelum mulai bekerja.

#2 Hentikan multitasking

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa multitasking bisa mengurangi bahkan menghancurkan produktivitas kerja. Mengerjakan suatu peran pekerjaan sambil membuka BBM dan media umum lainnya mampu menurunkan IQ Anda bila dilakukan secara terus-menerus setiap hari.

Solusi terbaiknya yakni lakukan silent terhadap ponsel Anda, lalu fokus kerjakan satu peran terlebih dahulu hingga selesai, gres kerjakan peran lainnya.

Teknik pomodoro juga cukup ampuh membantu kita lebih produktif, yaitu fokus dan konsentrasi kerjakan peran dalam jangka waktu 25 menit, lalu istirahat 5 menit, dan lanjutkan lagi hingga selesai. Anda mampu gunakan alarm di ponsel Anda sebagai pengingat atau software pomodoro yang mampu di unduh gratis.

#3 Gunakan aromaterapi

Manfaat aromaterapi sebagai peringan stres sehingga membuat fokus dan konsentrasi ketika bekerja tentu sudah banyak yang tahu. Jika Anda belum menggunakannya, tidak ada salahnya mencoba untuk menggunakan minyal essensial seperti peppermint yang mampu meningkatkan mood.

#4 Asupan lemak sehat

Lemak sehat omega-3 mampu Anda dapatkan dengan mudah dari makanan menyerupai ikan salmon, tuna, dan buah alpukat yang mampu dinikmati dengan mengolahnya menjadi jus.

Omega-3 tidak hanya dapat membuat suasana hati Anda tetap baik yang berimbas pada pikiran untuk tetap fokus, namun juga mampu merawat kulit Anda menjadi lebih sehat.
via Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gratis 5 Cara Menjaga Pikiran Tetap Fokus & Konsentrasi dalam Bekerja"

Post a Comment