Gratis Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Cantik dalam 3 Langkah Sehat (dengan Bubuk Kopi)

Bersumber dari blog Organic Authority, debu kopi yang selama ini gres mampu kita dapatkan manfaatnya setelah diseduh dengan air panas lalu meminumnya, ternyata juga mampu kita manfaatkan tanpa harus diseduh terlebih dahulu.

Ya, kita mampu memanfaatkan debu kopi pribadi dengan sedikit pelengkap beberapa materi yang akan dijelaskan pada artikel ini. Manfaat yang kita dapatkan yakni dapat membuat lebih sehat dan indah kulit dan rambut kita.

Berikut ini ada 4 cara praktis merawat badan biar tetap indah dengan menggunakan materi dasar debu kopi yang mampu kita terapkan di rumah.

Wanita

#1 Membuat rambut berkilau

Ambillah segenggam debu kopi lalu oleskan pada rambut yang Anda basahi sebelumnya. Ratakan debu kopi tersebut biar mengenai seluruh rambut Anda. Setelah itu Anda mampu membilasnya dengan air bersih.

Rambut yang telah dilumuri debu kopi dipercaya mampu membersihkan rambut dari sisa materi kimia jawaban dari penggunaan produk rambut dari yang setiap hari Anda gunakan. Selain itu, rambut akan terlihat berkilau dan terasa halus.
Namun perawatan rambut ini jangan diterapkan pada rambut yang diwarnai pirang, alasannya yakni debu kopi mampu membuat gelap warna rambut Anda.

#2 Mengelupaskan kulit mati

Selain mampu digunakan untuk perawatan rambut, debu kopi juga mampu kita gunakan mengelupas kulit mati. Cara menggunakannya cukup mudah, materi yang harus sediakan yaitu minyak zaitun dan debu kopi. Campurkan kedua materi tersebut, lalu oleskan pada kulit badan Anda.

#3 Facial

Selain cara pada poin nomor 2 di atas, Anda juga mampu menggunakan cara ini biar kulit terlihat sehat dan mempesona. Berikut ramuan perawatan wajah yang bersumber dari blog Crunchy Betty.

Bahan-bahan:
  • 2 sdm debu kopi
  • 2 sdm debu cokelat
  • 3 sdm susu cair, krim kental atau yoghurt
  • 1 sdm madu

Setelah semua materi di atas terkumpulkan, Anda mampu mulai mengolahnya dengan cara mencampurkan semua materi menjadi satu. Setelah itu oleskan secara merata pada area wajah sambil memijatnya secara perlahan. Biarkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah menggunakan air bersih.

4 ramuan facial di atas yang diterapkan pada wajah ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebihan pada wajah. 4 ramuan di atas juga memiliki khasiatnya tersendiri, kandungan debu kopi bertugas mengurangi sembap. Sedangkan debu cokelat, susu, dan madu mampu melembapkan kulit.
via Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gratis Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Cantik dalam 3 Langkah Sehat (dengan Bubuk Kopi)"

Post a Comment